Pemuda Makassar Gagalkan Aksi 3 Begal di Depan Rumahnya, Hantam Seorang Pelaku dan Hindari Tikaman Senjata Tajam

Ilustrasi via openart.ai


Seandainya kamu menemui orang-orang jahat yang sedang beraksi di depan rumahmu, apakah yang akan kamu lakukan? Kabur? Sembunyi? Lapor polisi? Ataukah secara berani menghadang aksi mereka? 

Seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, baru saja menunjukkan keberaniannya di hadapan beberapa orang pelaku kejahatan. Secara heroik, pemuda 19 tahun ini sanggup menggagalkan aksi gerombolan begal di depan rumahnya.

Menyimak laporan Nusantara TV, Senin (5/8/2024), awalnya, pemuda yang tinggal di Kecamatan Manggala ini bepergian menggunakan sepeda motornya. Dalam perjalanan pulang, ia curiga dengan para pelaku lantaran terlihat dari kaca spion seperti sedang mengikutinya.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, pemuda bernama Khaidir (K) ini tiba-tiba dihampiri oleh tiga orang saat tiba di depan rumahnya. Mulanya, K berusaha untuk melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya setelah diserang oleh para pelaku.

Namun setelah mengetahui sepeda motornya hendak diambil, K akhirnya memilih untuk kembali ke depan rumahnya sembari memukul seorang pelaku yang mengambil motornya hingga terjatuh. 

Bahkan, K berhasil menghindari tikaman senjata tajam dari seorang pelaku begal. Setelah berteriak kencang, K berhasil mengundang perhatian warga. Akhirnya, para pelaku ngacir dan K pun menggagalkan aksi jahat mereka.

Kini, harapan dilabuhkan oleh K kepada pihak kepolisian setempat agar para pelaku segera ditangkap setelah ia menyampaikan laporannya.

Keberanian seperti ini tentunya patut kita contoh ya. Namun ingat, jangan gegabah. Tetap lihat situasi dan kondisi. Selama kondisi tak memungkinkan untuk melawan, melarikan diri tetaplah jalan terbaik.

Meskipun begitu, keberanian K ini tampaknya patut juga kita jadikan inspirasi sebuah cerita fiksi heroik dengan bumbu-bumbu yang lebih keren juga, nih.


Sumber:

Komentar