Bagus Panca Budi Jadi Superhero Gara-Gara Doyan Baca Buku, Kata Kreator: Namanya dari Merek Plastik


Banyak sudah karakter-karakter superhero baru yang bermunculan di seluruh dunia termasuk Indonesia, baik yang dikenal publik maupun yang masih menumpuk saja buat keren-kerenan di media sosial.

Dari sekian banyak karakter, jarang sekali yang mengangkat tema seorang penggila buku. Kebanyakan yang dijadikan pecinta buku hanyalah karakter sampingan atau figuran.

Kali ini, kami akan memperkenalkan satu sosok karakter baru yang suka baca komik hingga novel bertema superhero. Namanya adalah Bagus Panca Budi. Panggil saja dia Bagus.

Dilalahnya, gara-gara doyan baca, pada suatu hari Bagus terpikir untuk datang ke toko buku bekas tua. Bagus lalu tak sengaja menemukan pusaka buku kuno.

Tak tahunya, pusaka itu ternyata menyimpan kekuatan dan kesaktian dari para raja, prajurit, hingga jenderal perang yang hidup pada zaman dahulu kala. 



Gara-gara saking kuatnya pusaka dari buku itu, Bagus pun mendapatkan kekuatan setara superhuman strength serta superhuman agility, superhuman senses, dan masih ada lagi.

Kreator karakter ini, Gilbot Maximilion dari tim Pabrik Jagoan, mengaku secara spontan muncul karakter seperti ini saat hanya sedang mencari tema-tema yang unik.

"Kepikiran karakter hero yang hobinya baca komik superhero, lucu kali, ya. Wk wk wk wk," katanya.

Tak hanya membuat konsepnya, Gilbot juga lamgsung melancarkan desainnya. Tren AI yang mempermudah insan manusia mendapatkan gambar yang diinginkan tanpa repot-repot, digunakannya untuk desain sementara. 


Lucunya, justru karakter mirip-mirip seorang mage di anime atau video game yang didapatnya, seperti kami tampilkan di sela-sela tulisan ini.

"Asal jadi. Tapi kok malah kayak Mage yak?! 😅wkwkwk 🤣🤣," kelakarnya.

Bahkan, saking praktisnya AI, Gilbot sampai kepikiran untuk minta dibuatkan karakter versi live action. Menurut pantauan kami, kostumnya justru mirip dengan Homelander dari serial The Boys.


"Nih kata AI. Versi orangnya gini... Enggak tau tuh dapat kostum dari mana... Wkwkwk," ceplosnya.

Soal tipe buku yang bakal digunakan, Gilbot juga kembali bercanda.

"Buku resep masakan selera nusantara," celetuknya.



Soal nama karakter Bagus, ada juga hal yang kocak, nih. Gilbot mengaku dia menemukan nama karakter ini dari sebuah alat rumah tangga.

"Nemu dari merek plastik, wkwk🤣 Iya, plastik es yang bening. Keren kan!? Wkwkwk...," candanya.

Mengenai pendidikan yang ditempuh si Bagus, Gilbot memilih untuk mengaitkannya dengan hal-hal yang bertema buku dan era kerajaan.

"Pokoknya yang dekat sama 'buku' dan 'kuno', biar bisa disambung-sambungin," ungkapnya.

Seperti yang sudah-sudah, tentu saja Gilbot sudah menyiapkan profil untuk karakter Bagus ini. Yuk kita simak.


Profil Bagus:

Nama: Bagus Panca Budi 

Umur: 19 - 20 Tahun

Status Pendidikan: Mahasiswa Kampus Sastra Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sejarah. 


"Udah kira-kira gitu aja dulu profilnya 😁," pungkas Gilbot yang mengaku masih pusing memikirkan ceritanya.

Komentar