Armand Heryana Part 1: Guru Pedang Muda Jawa Barat

Armand Heryana, seorang pemuda asal Bandung, Jawa Barat. Menguasai silat aliran Cikalong. Ia memiliki senjata pemberian ayahnya, Pedang Pusaka Sunan Gunung Jati Cirebon.

Kisah sebelumnya: Armand Heryana: Jawara Asli Jawa Barat

Usai memberantas sejumlah anggota organisasi mafia nasional Empat Naga di Lembang, Armand bergabung sebagai anggota JaTI (Jawara Tanah Indonesia). Ia pun menjalani kehidupan yang berbeda dari sebelumnya.

Armand memiliki penghasilan tetap dari pemerintah hingga kondisi ekonominya dan orangtuanya naik drastis. Namun Armand merasa bosan karena terlalu diberi hak istimewa sampai-sampai merasa seperti pengangguran.

Pasalnya, Armand hanya diminta menunggu perintah dari Singadwirya, organisasi pemerintah yang menaungi JaTI, bila ingin terlibat dalam sebuah misi. Namun, ia berhak menolak jika tak bisa karena Singadwirya punya anggota handal sendiri untuk menyelesaikan misi.

Sempat mendaftar sebagai anggota tetap organisasi tersebut, Armand tak diterima karena terbentur peraturan yang berlaku. Akhirnya, ia mengisi waktu dengan membantu orangtuanya berjualan sambil berinisiatif menolong orang-orang yang kesulitan.

Armand lalu membangun perguruan sendiri berkat bantuan salah satu anggota Singadwirya yang merekrutnya. Ia sudah memiliki belasan murid yang handal hingga mendapat julukan Guru Pedang Muda Jawa Barat.

Suatu hari, Armand mendapat panggilan tugas wajib dari Singadwirya untuk membantu anggota JaTI lainnya di area Ibu Kota. Mereka harus menjalankan misi di sebuah pulau terpencil utara Jakarta. Armand pun mengambil tugas itu.

Sayangnya, sebuah insiden membuat Armand terluka parah hingga ia koma selama berbulan-bulan. Jabatannya sempat diambil alih oleh salah seorang anggota Singadwirya.

Sampai akhirnya, Armand pulih kembali dan siap beraksi. Jabatannya sebagai anggota JaTI Jawa Barat diembannya kembali. (Continue to Part 2)

Hak Cipta Armand Heryana, JaTI, Empat Naga, dan Singadwirya adalah kreasi karya Riantrie (@rulyriant)

Desain Armand Heryana oleh Arya Pandu Pradana (@aryaherudewosoetirto)

#pabrikjagoansaga

Komentar